Pelatihan Aplikasi Database Mitra
    IND | ENG

Pelatihan Aplikasi Database Mitra

By : Hana 01 Desember 2014 News Categori : Open Source

Jakarta, 26-27 November 2014 diadakan pelatihan aplikasi Database Mitra di Komnas Perempuan dan AirPutih sebagai fasilitatornya. Diadakannya pelatihan Aplikasi Database Mitra ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengelola aplikasi Database Mitra kepada Komnas Perempuan.

Kegiatan dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dimulai pukul 10.00 s/d 12.00 WIB dan sesi kedua dimulai pukul 14.00 s/d 16.00 WIB. Materi yang diberikan mulai dari Database Mitra, Avantfax, Sms Getway Komnas Perempuan sampai Kliping.

Pelatihan hari pertama dan hari kedua materi yang diberikan sama hanya saja pesertanya yang berbeda. masing-masing sesi pelatihan dengan peserta yang berbeda, peserta yang hadir dalam pelatihan ini kurang lebih 20 peserta. Untuk mengelola aplikasi ini peserta dikenalkan dengan beberapa menu yang ada di aplikasi database mitra antara lain :

  1. Autentication : Menu ini digunakan untuk memberikan pengumuman seputar pekerjaan yang akan dipublikasikan ke menu utama yang nantinya bisa dilihat oleh pengunjung.
  2. Agenda : Menu pembuatan jadwal/agenda kegiatan yang akan digunakan oleh komnas perempuan dalam pembuatan agenda yang akan dilaksanakan.
  3. Grup : Menu menambahkan nama grup (member).
  4. Association : Menu menambahkan nama asosiasi menu person (member).

Materi selanjutnya yaitu AvantFax berisikan menu tampilan berbentuk website yang digunakan oleh user maupun admin dalam mengirim FAX dengan mencantumkan nomer fax tujuan pengiriman, yang diharapkan nantinya semua karyawan bisa dalam membuat / mengirim FAX secara online. Dilanjutkan dengan pembahasan fungsi dari SMS GETWAY dan juga Kliping.

[gallery ids="4500,4499,4497"]

 

 

 

 

© Airputih.or.id. All rights reserved.