Monitoring dan Evaluasi Aplikasi KIP di Dinhubkominfo Kabupaten Rembang
    IND | ENG

Monitoring dan Evaluasi Aplikasi KIP di Dinhubkominfo Kabupaten Rembang

By : Hana 22 Desember 2014 News Categori : Berita

AirPutih mengadakan kunjungan ke Dinhubkominfo Kabupaten Rembang pada tanggal 18 - 19 Desember 2014. Tujuan utama kunjungan yaitu, untuk mengadakan evaluasi serta diskusi mengenai Aplikasi KIP versi satu yang dibangun AirPutih. Aplikasi tersebut telah disosialisasikan dan diimplementasikan di Dinhubkominfo Kabupaten Rembang pada tanggal 16 - 17 September 2013 dalam kegiatan Bimbingan Teknis Administrator Sub Domain Web dan Pengelola Informasi dan Dokumentasi SKPD se-kabupaten Rembang. Kominfo Kabupaten Rembang merupakan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pusat Kabupaten Rembang yang membawahi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari Dinas dan Kecamatan se-kabupaten Rembang.

Tujuan utama dari evaluasi dan diskusi yang dilakukan AirPutih yaitu untuk mengetahui seberapa besar manfaat yang dirasakan serta kendala yang dialami dalam mengimplementasikan aplikasi KIP, selain itu juga untuk mengumpulkan dan menstrukturkan pengalaman dan pembelajaran dari penerapan Aplikasi KIP untuk melakukan peningkatan secara kualitas dan kuantitas di masa mendatang.

Kegiatan ini mendapat perhatian lebih dari Bapak Suyono selaku Kepala Dinhubkominfo sekaligus Kepala PPID pusat Kabupaten Rembang. Beliau sangat mendukung terhadap aplikasi yang telah dibangun oleh AirPutih. Harapannya untuk pelayanan KIP ini dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan melalui aplikasi yang dikembangkan oleh AirPutih, walaupun aplikasi ini belum sepenuhnya digunakan oleh PPID Kabupaten Rembang, namun masih dituangkan dalam website PPID yang tergabung dalam website utama Kabupaten Rembang.

Dinhubkominfo Kabupaten Rembang dua kali mendapatkan penghargaan peringkat pertama dalam pemeringkatan transparansi badan publik pemerintah kabupaten se Jawa Tengah tahun 2013 dan sebagai Badan publik terbaik tingkat Jawa Tengah dalam ketaatannya melaksanakan KIP kategori Kinerja dan Pelayanan Informasi Publik tahun 2014.

© Airputih.or.id. All rights reserved.