AirPutih Gelar Pelatihan Aplikasi KIP
    IND | ENG

AirPutih Gelar Pelatihan Aplikasi KIP

By : Hana 15 Desember 2014 News Categori : Berita

Jakarta, 11 Desember 2014, bertempat di Hotel Sofyan Inn Tebet diadakan pelatihan Aplikasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) oleh AirPutih. Acara dimulai dari pukul 09:00 sampai dengan pukul 12:00 WIB, peserta yang hadir pun dari berbagai kalangan yaitu dari Instansi Pemerintah salah satunya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Depok selaku penanggungjawab pelayanan informasi di Pemerintah Kota Depok dan beberapa Lembaga Sosial.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua AirPutih Bapak Agung Riyadi, dalam kegiatan ini turut hadir tim AirPutih Munarsih (Pemateri) dan Aris Setyono (Tim Teknis). Materi yang diberikan dari pengenalan Aplikasi KIP, Pengelolaan Aplikasi KIP sampai Instalasi Aplikasi KIP.

Pelatihan yang diadakan oleh AirPutih ini bertujuan untuk sosialisasi Aplikasi Keterbukaan Informasi Publik kepada instansi pemerintahan dan lembaga sosial; Instansi Pemerintah dan lembaga sosial paham akan cara mengoperasikan aplikasi Keterbukaan Informasi Publik yang dikembangkan oleh AirPutih; Adanya lembaga pemerintahan maupun lembaga sosial yang mengimplementasikan aplikasi Keterbukaan Informasi Publik.

Kelebihan Aplikasi ini adalah Ada Notifikasi email setiap ada permintaan maupun respon (peminta informasi maupun admin); Ada Fitur berita untuk menambahkan berita; Bisa dipakai untuk website utama/portal; Tema web bisa di kembangkan atau customize; Slider home page; Lebih aman karena menggunakan Framework laravel; Struktur URL mudah dikenali search engine (google/yahoo); Aplikasi ini open source, bisa dipakai dan dikembangkan siapa saja.

Dari hasil pelatihan banyak yang mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh AirPutih dalam mendukung transparency yaitu pembangun sebuah aplikasi. Aplikasi dan panduan instalasi serta panduan penggunaan aplikasi bisa di download di http://airputih.or.id/layanan/aplikasi-kip.

[gallery ids="4546,4545,4543"]

© Airputih.or.id. All rights reserved.